Jan 11, 2009

Profil Perusahaan

Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, sebuah grup perusahaan jasa keuangan terkemuka dari Inggris yang mengelola dana sebesar lebih dari US$510 miliar dan melayani lebih dari 21 juta nasabah di seluruh dunia (data per 30 Juni 2008). Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.


Sejak meluncurkan produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999, Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.

Dari data terakhir per 30 Juni 2008, Prudential Indonesia memiliki 6 kantor pemasaran (di Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar dan Semarang) dan 146 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Batam, dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari 54.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 596.000 nasabah.

Beragam penghargaan diterima Prudential Indonesia selama masa beroperasinya, termasuk di tahun 2007 :
  1. "Lifetime Achievement Award" sebagai peraih penghargaan Asuransi Jiwa Terbaik 5 kali berturut-turut dari Majalah Investor
  2. Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dalam kategori aset di atas Rp 5 triliun dari majalah Investor
  3. Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dari koran Bisnis Indonesia
  4. Nilai "Sangat Baik" dan peringkat teratas dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp. 1 triliun dari Majalah InfoBank
  5. Call Centre terbaik di kategori perusahaan asuransi jiwa dari Majalah Marketing
  6. "Terbaik" dalam meraih nilai kepuasan pelanggan dari Majalah SWA Sembada


dan di tahun 2008, sampai bulan Juni :
  1. Asuransi Jiwa Syariah Terbesar dan Teraktif dari Karim Consulting
  2. "Terbaik" dalam kualitas pelayanan dari Majalah Marketing
  3. Asuransi Jiwa dengan Pencitraan Perusahaan Terbaik melalui survey oleh Majalah BusinessWeekPerusahaan Asuransi Jiwa Terbaik dalam kategori aset di atas Rp 7,5 triliun dari Majalah Investor
  4. Nilai "Sangat Baik" dan peringkat teratas dalam kategori perusahaan asuransi jiwa dengan premi bruto di atas Rp1 triliun dari Majalah InfoBank.


Strategi Investasi Prudential Indonesia

Filosofi investasi Prudential Indonesia berorientasi untuk memaksimalkan hasil investasi jangka menengah-panjang, dengan memahami sifat investasi, kekuatan finansial, tingkat resiko yang ingin diambil, serta hal-hal yang berkenaan dengan pajak, peraturan, perundang-undangan. Dana investasi para nasabah Prudential Indonesia dikelola oleh Prudential Asset Management (PAM) Asia yang berkedudukan di Hong Kong dan Singapura. Berbeda dengan perusahaan asuransi lainnya yang menyerahkan pengelolaan dana nasabah kepada perusahaan keuangan lain.


Dalam mengelola investasi:
  1. PAM menggunakan analisis yang mempertimbangkan kondisi ekonomi secara makro
  2. PAM melakukan penelitian menyeluruh atas kesempatan berinvestasi
  3. PAM hanya akan menginvestasikan dananya pada perusahaan-perusahaan yang kuat secara finansial dan operasional

No comments:

Post a Comment